Site news

 
 
Picture of Admin Elearning
Kiat persiapan menghadapi Ujian Daring
by Admin Elearning - Tuesday, 12 May 2020, 12:42 PM
 
  1. Pastikan koneksi internet bagus, carilah tempat dengan sinyal terbaik dan pastikan kuota cukup sampai akhir ujian. Untuk memeriksa kecepatan hubungan internet anda dengan situs ujian bagus, coba ping 100x ke alamat elearning.polman-bandung.ac.id dan pastikan hasilnya 95% sukses. 
  2. Fokuslah pada ujian, jangan membuka aplikasi lain sehingga memberatkan sistem yang anda gunakan, jangan sambil bermain game, mendownload film, mendengarkan lagu, atau membuka file pdf berukuran besar. Untuk memeriksa komputer sedang tidak sibuk sendiri, buka task manager, lalu periksa kegiatan prosesor komputer tidak melebihi 10% dan jumlah memori terpakai tidak lebih dari 70%. Jika berlebih maka matikan beberapa aplikasi atau tab browser yang tidak perlu.
  3. Persiapkan semua alat tulis seperti kertas kosong, pulpen, pensil, penghapus, kalkulator,  dll, terkadang ada beberapa soal yang membutuhkan jawaban berupa gambar manual dan harus diupload kekolom jawaban.
  4. Lihat waktu ujian, pastikan anda submit jawaban sebelum waktu habis. Keterlambatan akan mengakibatkan jawaban anda tidak terekam sistem.
  5. Saat komputer sedang memuat soal, tunggu sampai selesai, baru mulai mengerjakan soal. Jika tidak, ada kemungkinan banyak soal, gambar ataupun tabel yang tidak termuat sempurna sehingga sulit untuk menjawab dengan tepat.